Tips Aman Berkendara saat Gempa

Diposting oleh Johanes Gultom on Kamis, 02 Agustus 2018

Share on :

Indonesia termasuk negara yang rawan gempa bumi. Gempa terjadi hampir tiap hari, entah itu yang berskala besar maupun kecil. Persiapan pun wajib dilakukan saat gempa melanda, terutama saat berkendara.



Inisiator Safety Kids Indonesia Wahyu Minarto yang akrab disapa Paman Billie mengingatkan bagi seluruh pengendara agar tidak panik saat terjadi gempa bumi.

"Indonesia memang rawan bencana, negara ini pasti mengalami gempa bumi. Bagaimana menghadapi saat terjadi, kita harus menguasainya. Tidak hanya di gedung, tapi juga saat berkendara," ujar Billie.

Billie mengatakan ada beberapa langkah yang harus dilakukan saat berkendara dan gempa bumi terjadi.

Ada beberapa cara berkendara yang aman saat terjadi gempa. Diantaranya. Pertama, hentikan kendaraan dan tarik rem tangan saat gempa. Dan jangan berhenti, di dekat pohon dan tiang listrik. Jika harus berhenti di jembatan, jangan berhentikan kendaraan diantara sambungan jembatan tersebut

Langkah kedua, pastikan pengendara tidak panik dan tetap tenang.

"Tetap tenang dan jangan panik. Selanjutnya putar radio dan cari informasi mengenai gempa tersebut," lanjut Bllie.

"Jika keadaan telah aman, goyangan telah berhenti dan anda ingin lanjutkan perjalanan. Tetaplah berkendara silahkan lanjutkan perjalanan dengan hati-hati," tambahnya.

Namun jika anda ingin terima beres, Anda bisa datang ke Bengkel Mobil di kota medan yang menyediakan banyak layanan seperti Aksesoris MobilMobil Derek MedanSalon MobilService AC MobilService Mobil Medan dan banyak lagi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar